You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kedungputri
Desa Kedungputri

Kec. Paron, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur

Website Resmi Pemerintah Desa Kedungputri Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi

Penilaian Peran Desa Kedungputri dalam Pembangunan Desa Sehat Tahun 2023

ADMIN 04 Juni 2023 Dibaca 191 Kali
Penilaian Peran Desa Kedungputri dalam Pembangunan Desa Sehat Tahun 2023

kedungputri.desa.id - Pada Hari Senin, 5 Juni 2023 bertempat di Kantor Desa Kedungputri telah diadakan Penilaian Lomba Desa Sehat. Pada kegiatan ini dilakukan penilaian atas peran desa dalam pembangunan dibidang kesehatan. Meskipun hanya mempunyai waktu kurang lebih satu minggu untuk mempersiapkan penilaian ini, anggota Forum Desa Sehat sangat bersemangat serta siap untuk dilakukan penilaian.


Turut hadir dalam acara ini yakni Kepala Desa Kedungputri beserta jajaran perangkat, Kepala Puskesmas Teguhan beserta jajaran, Ibu Camat Paron beserta tim, Anggota Forum Desa  Sehat Kedungputri. Kegiatan dimulai pada pukul 08.30 WIB dari Pembukaan, Sambutan-sambutan serta pemaparan materi tentang Forum Desa Sehat Kedungputri. 


Dalam sambutannya, Kades Kedungputri menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi pada kegiatan hari ini. Ketua Tim Penilaian dari Dinas Kesehatan, Agung Kurniawan juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang telah diberikan serta dilanjutkan dengan perkenalan seluruh anggota Tim.


Acara kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu penilaian desa sehat. Penilaian dilakukan langsung oleh Tim dari Dinas Kesehatan Ngawi. Masing-masing anggota forum desa sehat mempunyai peranan masing-masing sesuai pos. Terdapat 12 indikator yang menjadi pokok penilaian, yaitu Gizi, Kesehatan lingkungan, Kelembagaan, Advokasi, JKN, Kebencanaan, P2P, Promotiv Preventiv, UKBM, PISPK, KIA, dan Kestrad.

Diharapkan Desa Kedungputri dapat meraih hasil yang memuaskan dalam penilaian kali ini. Acara penilaian ditutup dengan foto bersama. Berikut dokumentasi kegiatan hari ini:

 

"Assalamualaikum wr. wb Permisi saya ingin menanyakan mengenai persyaratam seleksi perangkat desa di desa kedungputri,
Rahma Yulianti 31 Oktober 2023
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image