You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kedungputri
Desa Kedungputri

Kec. Paron, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur

Website Resmi Pemerintah Desa Kedungputri Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi

Profil Desa

ADMIN 29 Juli 2013 Dibaca 422 Kali

Desa Kedungputri salah satu dari empat belas desa yang ada di Kecamatan Paron yang terletak kurang lebih 5 km kearah Barat dari Kecamatan Paron, Desa Kedungputri mempunyai wilayah seluas : 1,004 ha dengan jumlah penduduk : 9.325 jiwa, dengan jumlah Kepala Keluarga : 3.143 KK dengan batas - batas wilayah sebagai berikut :

  1. Sebelah Utara : berbatasan dengan Desa Tempuran
  2. Sebelah Timur : berbatasan dengan Desa Tepas
  3. Sebelah Selatan : berbatasan dengan Desa Guyung
  4. Sebelah Barat : berbatasan dengan Desa Semen

          Jarak tempuh ke Ibu Kota Propinsi                     :   187 Km

          Jarak tempuh ke Ibu Kota Kabupaten                :   25 Km

          Jarak tempuh ke Ibu Kota Kecamatan                :  5 Km

Jumlah penduduk Desa Kedungputri pada tahun 2020 mencapai 9.325 jiwa terdiri dari Laki-Laki 4.473 jiwa dan Perempuan 4.852 jiwa dengan 3.143 KK.

Mayoritas mata pencarian penduduk Desa Kedungputri bergerak dibidang pertanian. Permasalahan yang sering muncul berkaitan dengan mata pencaharian penduduk adalah tersedianya lapangan pekerjaan yang kurang memadai dengan perkembangan penduduk sebagaimana tertuang dalam perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Ngawi. Hal lain yang perlu diperhatikan dalam pembangunan desa adalah melakukan usaha perluasan kesempatan kerja dengan melakukan penguatan usaha kecil pemberian kredit sebagai modal untuk pengembangan usaha khususnya di bidang perdagangan.

 

Tingkat angka kemiskinan Desa Kedungputri yang masih tinggi menjadikan Desa Kedungputri harus bisa mencari peluang lain yang bisa menunjang peningkatan taraf ekonomi  bagi masyarakat. Banyaknya kegiatan Ormas di Desa Kedungputri seperti Remaja Masjid, Karang Taruna, Jamiyah Yasin, Tahlil, PKK Dharmawanita ,Posyandu, Kelompok Arisan merupakan aset desa yang bermanfaat untuk dijadikan media penyampaian informasi dalam setiap proses pembangunan desa pada masyarakat.

Kekayaan Sumber Daya Alam  yang ada di Desa Kedungputri amat sangat mendukung baik dari segi pengembangan ekonomi maupun sosial budaya. Selain itu letak geografis desa yang cukup strategis dan merupakan jalur transportasi yang menghubungkan antar Kecamatan yaitu Kecamatan Paron dengan Kecamatan Paron.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image